-->

Ini Alasan Gebetanmu Menghilang, Tidak Membalas Pesan Dan Cara Menghadapinya.



Ghosting - Hello you, Udah tau istilah Ghosting Belum? "ghost" disini bukan setan atau aku lagi ngomongin paranormal experience lho yaa. Tapi emang ghosting itu kayak setan sih, heheh.. abis suka ngilang.

Jadi Ghosting itu adalah istilah yang dipakai di dalam dunia per-asmara-an atau dunia relationship antara cewek dan cowok, dimana salah satunya udah bikin baper, bikin nyaman lalu tiba-tiba ngilang layaknya syaitan. hehehe

Apa Itu Ghosting? 

Ghosting adalah fenomena dimana ada seseorang terlihat tertarik sama kamu, dia mendekatimu, dia mengirimimu pesan atau bahkan menelponmu siang dan malam, udah membuatmu nyaman lalu tiba-tiba ngilang. Kamu dicuekin.

Perlu diinget ya, yang melakukan 'ghosting' itu nggak cuma cowok aja. cewek juga banyak yang melakukan hal serupa. Intinya gebetanmu menghilang tanpa kabar, tanpa mengatakan apapun.

Kamu suka penasaran nggak sih? Kenapa Cowok atau gebetanmu tiba-tiba ngilang, tiba-tiba gak ada kabar sampai seminggu, dua minggu atau sampai waktu yang tidak ditentukan. Tapi setelah itu dia tiba-tiba datang lagi dan say hi..

Menyebalkan sekali kan. Wait... dia nggak melakukan itu tanpa alasan, dia pasti punya alasan dibalik itu. Gebetanmu itu bukan terlalu sibuk sama kerjaan atau kegiatan sehari-harinya, dia punya alasan yang mungkin saat ini belum kamu tau.

Jadi sekarang kamu baca baik-baik, siapkan hatimu. Karena ini adalah alasan-alasan mereka kenapa mereka memilih nge-ghosting-in kamu..

Alasan Gebetan Menghilang Mendadak Tanpa Penjelasan

1. Dia Punya Banyak Pilihan dan Dia Akan Memilih Pilihan Yang Terbaik



Dia itu sebenarnya udah punya pilihan,  udah punya option untuk dirinya. Jadi dia sudah menempatkan beberapa orang sebagai pilihannya. Si A nomer 1, B nomer 2 dan kamu entah nomer ke berapanya.

Jadi intinya dia 'gebetanmu itu' punya banyak gebetan yang lagi dia dekati. And sorry to say, kamu ada di second option atau pilihan ke nomer sekian dalam listnya dia, itulah kenapa dia tiba-tiba tidak membalas atau mengirimu pesan seperti biasanya.

2. Dia Egois



Si Ghoster ini adalah orang yang egois karena dia hanya ingin semua berjalan sesuai mau dia. Saat dia berhenti mengirimu pesan, atau dia ngilang lalu tiba-tiba setelah satu atau dua bulan dia datang lagi sama kamu tanpa perasaan bersalah seolah-olah semuanya masih normal.

Dia hanya ingin semua pintu masih terbuka, nah satu-satunya cara adalah dengan pergi tanpa mengatakan apapun atau ngilang begitu saja. Jadi saat dia ingin kembali, dia masih punya pintu yang terbuka.

Dia berfikir dengan menghindar atau pergi tanpa alasan, pintunya kepada gebetan-gebetannya masih terbuka lebar, jadi sewaktu-waktu saat dia ingin kembali atau dia lagi kosong dan tidak punya pilihan lain, dia akan kembali menyapamu.

3. Kamu Bukan Prioritas



Gini ya.. kalau kamu adalah prioritas, sesusah apapun caranya dia akan tetap ingin berhubungan denganmu. Tapi kalau ternyata dia menghilang, ghosting, artinya kamu bukan prioritasnya dalam menjalani hubungan.

Ini bukan salahmu, jangan sekali-sekali merasa bersalah hanya karena gebetanmu tidak lagi se intens dulu. Dia memang sedang menghindarimu, yang perlu kamu tahu adalah kamu bukan prioritas dan kamu tidak perlu memprioritaskan dia.

4. Dia Tidak Cukup Tertarik Denganmu


Nah, ini agaknya berhubungan dengan point ketiga. Orang yang melakukan 'ghosting' biasanya hanya sekedar penasaran dengan seseorang, dia hanya ingin tahu sampai mana dirimu.

Ketika rasa penasarannya sudah hilang, maka kamu tidak menarik lagi baginya dan dia akan berhenti disitu, dia akan berhenti mengirimu pesan atau berhenti menemuimu.

Cara Menghadapi Gebetan Yang Tiba-Tiba Ngilang 'Ghosting'

1. Kamu Tidak Perlu Menahan Atau Membuatnya Kembali



Saat kamu sudah tahu kalau ternyata dia ghosting, maka stop disitu. Kamu tidak perlu melakukan apapun agar dia bisa kembali sama kamu, kamu tidak perlu menahannya agar tidak pergi.

Karna percuma, meskipun kamu berniat menahannya dengan terus mengirimnya pesan, menelpon, mention di media sosial, orang itu tidak bakal kembali sama kamu. dari awal niatnya memang hanya ingin dekat tapi tidak ingin menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Kamu mau bagaimanapun tidak akan merubah cara berfikirnya, jadi biarkan saja. Dear you.. biarkan saja orang itu menghilang, pergi dari kamu. Ini bukan salahmu, dia hanya punya masalah dengan dirinya sendiri, jangan menahannya.

2. Move On!



Ini yang paling penting. Memang, move on tidak semudah kedengarannya. Tapi kamu tidak punya pilihan lain. Saat kamu sudah tau kalau ternyata  dia hanya 'ghosting' maka yang perlu kamu lakukan adalah move on.

Move on tidak selalu berkaitan dengan datangnya orang baru dihidupmu, hal ini juga tidak bisa dipaksakan. Kamu bisa move on dengan hal-hal lain yang positif, kamu bisa menekuni lagi hobimu, banyak menghabiskan waktu dengan sahabat, keluarga dan lingkungan-lingkungan positif di sekitarmu.

Kamu terlalu berharga hanya untuk seseorang seperti dia. You deserve better. Lakukan hal-hal yang tertunda karena dia, misalkan hobimu yanga terbengkalai karena awalnya sibuk mikirin dia.

3. Ini Bukan Salahmu



Sekali lagi, ini bukan salahmu karena dia pergi. Kamu tidak kekurangan apapun, jadi jangan sekali-kali membandingkan dirimu. Jangan berfikir dia meninggalkanmu karena kekurangan yang ada pada dirimu, he's just dump, that's it.

Bukan salahmu dia memilih dan memprioritaskan yang lain, dia hanya bukan orang yang tepat untukmu. Bukan salahmu jika dia pergi, kamu hanya terlalu berharga untuk bersama orang seperti dia.

INI BUKAN SALAHMU. Kamu berharga, sekarang lupakan dan buang jauh-jauh semua tentang dia yang mengganggu perasaanmu. Kamu harus dan bisa bahagia meskipun tanpa dia.

And yeah, see u. happy always!

Anda mungkin menyukai postingan ini