-->

Cara Lain Mengatakan 'Lapar' Dan 'Sangat Lapar' Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Percakapannya


Hello you...
Dalam bahasa inggris, beda kondisi maka beda pula cara pengungkapannya. Mungkin selama ini kamu sudah tahu kalau bahasa inggris dari 'lapar' adalah 'hungry', dan kalau sangat lapar atau lapar banget tinggal menambahkan kata 'very' didepan kata 'hungry'

Ungkapan 'im hungry' atau 'im very hungry' tidaklah salah, tapi native speaker tidak mengulang kata yang sama dalam waktu tertentu karena hal tersebut akan terdengar membosankan.

Banyak kata lain dalam bahasa inggris untuk mengekspresikan kalau kamu lagi lapar, lapar banget atau hanya sekedar ingin mencicipi makanan. So, Jisi akan menjelaskan beberapa cara lain untuk mengungkapkan kalau kamu lagi laper, setelah membaca ini kamu bisa langsung menerapkannya yaa.

Bagaimana cara mengungkapkan rasa lapar dalam bahasa inggris?

Dalam bahasan kali ini Jisi akan membagikannya kedalam dua tipe. Tipe pertama yaitu untuk mengungkapkan ketika kamu sedikit lapar (a little bit hungry) dan yang kedua adalah ketika kamu sangat lapar (Very hungry)

A Little Bit Hungry (Sedikit Lapar)

Im A Bit Peckish

'Peckish' berarti kamu hanya sedikit lapar seperti pada umumnya, kamu hanya ingin memakan sesuatu yang tidak spesifik, asal itu makanan kamu mau memakannya. Berikut adalah contoh percakapannya :
  • Daniel : Do u want a pizza for your meal? (Kamu mau makan pizza?)
  • Jessie : Nope, Im just a bit peckish, dont worry. I can eat anything on your kitchen. (Nggak, aku hanya sedikit lapar, jangan khawatir. Aku bisa makan apa saja di dapur)

I Could Have A Nibble

Kalimat ini bisa kamu gunakan ketika kamu merasa sangat tidak terlalu lapar, 'nggak terlalu lapar', atau 'hanya ingin nyemil'

'Nibble' merupakan kata kerja (verb) dan dalam kasus ini kamu bisa mengartikan 'Nibble' dengan membayangkan hewan hamster yang kalau makan hanya sedikit demi seedikit, begitulah kira-kira penjelasan dari kata 'Nibble'

Contoh kalimat:
  • Jessie : Do you hungry? Do you want some food? (Kamu laper? Mau makanan gak?)
  • Daniel : Umm.. i can have a nibble. (Umm, nyemil aja deh)
Atau kamu juga bisa menggunakan 'Nibble' seperti contoh ini :
  • I dont think he's hungry. He's just nibbling on his food (Aku gak yakin dia lapar. Dia cuma nyemilin makanannya gitu)

I Fancy Some Food / I Fancy A Bite To Eat

Kalimat ini berati kamu menginginkan sesuatu atau makanan itu sekarang. Fancy dalam kalimat pada umumnya berarti 'suka' tapi dalam kasus ini 'fancy' artinya kamu mau makanan itu sekarang, hanya pada waktu itu saja.

Contoh Kalimat :
  • Umm, you know what, I fancy some food. (Tau nggak? Aku pengen banget makan sesuatu nih sekarang)
  • I really fancy a bite to eat (Nyemil apa kek gitu sekarang)

Very Hungry (Sangat Lapar)

Im Starving

Kalau kamu lagi sangat sangat lapar, ada kalimat bahasa inggris yang keren untuk mengungkapkan kondisi itu yaitu "I'm Starving." kalimat ini bisa digunakan ketika kamu merasa lapar samapi ingin mati atau sampai gemetar saking laparnya karena belum makan.

Im Famished

Hampir sama dengan Starving, 'Famished'  juga bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan ketika kamu dalam keadaan sangat sangat lapar.

Im Ravenous

Kata lain untuk mengungkapkan keadaan yang sangat lapar adalah "im ravenous", Ravenous disini bisa diartikan seperti hewan yang sedang kelaparan. Kamu bisa membayangkan seekor serigala yang sedang kelaparan dan memakan makanannya dengan rakus karena sangat lapar, yummyumm..
I Could Murder a .... .... ....
Kamu bisa menggunakan kalimat ini ketika kamu ingin makanan yang sangat spesifik, bayangkan saja seperti orang yang sedang hamil dan ngidam makanan tertentu sampai tidak mau makan makanan lain selain makanan itu.

Setelah kalimat 'i could murder a' harus diikuti dengan makanan apa yang kamu inginkan, seperti contoh :
  • I could murder a burger (Ngidam Burger!!) 
  • I could murder a pizza (ngidam pizza nih)

I Have Got A Craving/Hankering For ....

Kalimat ini adalah kalimat yang biasa diungkapkan oleh orang-orang Amerika, tidak terlalu umum digunakan dalam percakapan, tapi kamu tetap bisa menggunakannya karena kalimat ini sangat bagus untuk diungkapkan.
Sama seperti kalimat sebelumnya, diakhir harus diikuti dengan makanan yang kamu inginkan.
  • I have got craving for some donuts
  • I have hot hankering for noodles

Im Dying For

Kalimat ekspresi selanjutnya adalah 'im dying for' yang artinya adalah ; kamu sangat ingin sesuatu untuk dimakan dan yang kamu inginkan hanya makanan yang sangat sangat banyak.

Kalimat ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengungkapkan ekspresi lapar, tetapi juga bisa digunakan ketika kamu sangat menginginkan atau membutuhkan sesuatu.
  • Can we find a restaurant? Im dying for some food. (Bisa nyari restoran nggak? pengen makan nih)

My Eyes Were Bigger Than My Belly

Ekspresi yang terakhir yang bisa kamu pakai adalah "my eyes were bigger than my belly." kalimat ini digunakan ketika kamu sudah memesan banyak makanan tapi tidak sanggup menghabiskan, padalah pada saat memesannya, kamu berfikir bisa menghabbiskan semuanya.

Anda mungkin menyukai postingan ini