-->

6 Cara Mendapatkan Teman Bule dari Luar Negeri Untuk Belajar Bahasa Inggris.


Hey you..
Tau nggak kalau tidak semua bule bisa bahasa inggris? Menurut orang Indonesia, bule itu adalah ornag yang berambut pirang, berkulit putih agak pink dan mata biru, hijau, atau abu-abu. Iya, tidak semua bisa bahasa inggris.

Bule yang bisa berbahasa inggris adalah mereka yang memang bahasa nasionalnya adalah bahasa inggris, sedangkan di eropa atau negara-negara bule lainnya seperti di Jerman, Swiss, Belanda tidak menggunakan bahasa inggris dalam percakapan sehari-harinya. Sedangkan native speaker adalah dia yang dari kecil sudah memakai bahasa inggris sebagai bahasa ibunya. Intinya Bule tidak berarti dia native speaker

Well, bahasa yang kamu pelajari tidak akan berkembang kalau kamu tidak memperaktekkan dalam kegiatan sehari-hari, iya kan? Tapi masalahnya adalah kamu tidak punya teman real live yang bisa kamu ajak bicara bahasa Inggris.

Kemauanmu untuk belajar  bahasa sudah sangat tinggi, tapi lingkunganmu tidak mendukung bahkan terkadang kamu ditertawakan saat membuat kesalahan :(

Cara terbaiknya adalah agar kamu bisa tetap bisa praktek speaking adalah dengan menemukan teman dari luar negeri yang juga memiliki kemauan belajar bahasa inggris yang sama denganmu, atau  menemukan native speaker yang mau membantumu mengembangkan kemampuan bahasa inggrismu.

Tidak mudah bukan mendapatkan teman dari luar negeri? Mudah kog, sudahnya adalah menemukan teman yang klop, asik dan nyambung denganmu. karena saat kamu tidak nyambung dengan teman barumu itu, lambat laun salah satu dari kalian akan mundur dan tidak interest lagi dengan pertemananmu.

Sebenarnya apa yang perlu kita lakukan kalau ingin dapet teman dari luar  negeri khususnya  yang native speaker? Okey aku bakalan ngasih beberapa tips buat kamu berdasarkan pengalaman pribadiku. So, stay tune!

Mendapatkan Teman Native Speaker Itu Mudah 

1. Kursus Bahasa Inggris 

Beberapa tempat kursus sengaja mendatangkan langsung turis luar negeri atau native speaker untuk mengajari semua peserta lesnya. Semisal di Pare Kampung Inggris, beberapa tempat les punya tutor native speaker, jadi kamu bisa langsung belajar dengan tutor bulemu.

Caranya adalah kamu harus bisa mendekati tutor bulemu agar hubunganmu dengan dia semakin dekat dan kamu bisa ngobrol panjang lebar dengannya untuk memperaktekkan bahasa Inggrismu. Ketika kamu sudah dekat dengan tutormu, bisa saja nanti kamu akan dikenalkan dengan teman-teman bulenya yang lain, dengan begitu teman native speakermu akan bertambah banyak dan kemampuan bahasa inggrismu bisa berkembang lebih cepat.

2. Gunakan Media Sosialmu Untuk Mencari Teman Bule

Siapa yang jaman sekarang tidak punya instagram, Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya? Kamu bisa lho dapet teman native speaker hanya dengan mengandalkan media sosial yang kamu punya.

Caranya mudah sekali, seperti contoh kalau kamu aktif di twitter, kamu bisa memfollow Artis atau Selebtwit dari luar negeri dan saat artis tadi membuat postingan, kamu harus aktif di kolom komentar.
Kamu juga bisa langsung menjelaskan kalau kamu sedang mencari teman native speaker dengan tujuan untuk belajar bahasa atau bisa juga dengan alasan ingin mengenal budaya yang lain.

3. Pergi ke Tempat Wisata Yang biasa Dikunjungi Bule

Kalau bicara masalah tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh bule, aku langsung ingat dengan Bali dan Jogja. Iyah, dua tempat itu tidak akan pernah sepi dengan turis baik yang lokal atau dari luar negeri.

Ini kesempatanmu untuk get closer dengan bule-bule tadi. kamu bisa practice kemampuan speakingmu dengan mereka, kuncinya harus percaya diri dan jangan malu, mereka tidak akan menertawakanmu.

Ajak ngobrol mereka sebisa kamu dan usahakan untuk bisa kenal lebih dekat lagi. Kepribadian setiap orang berbeda-beda, kamu tetap harus sopan dan menghargai kalau seandainya bule yang ingin kamu ajak kenalan malah keberatan dan tidak ingin diganggu.

4. Mencari Teman Belajar Bahasa Inggris di YouTube

Mencari teman untuk partner bahasa inggris dari Youtube sangatlah mudah, baik itu bule, native speaker atau teman yang sama-sama ingin belajar bahasa inggris. Sekarang banyak sekali youtuber native speaker yang memiliki konten untuk belajar bahasa inggris. Kamu cukup menemukan konten kreator tadi, ikuti dan tonton video-videonya.

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar dengan mengungkapkan kalau kamu sangat tertarik untuk menemukan teman native speaker atau teman yang sama-sama sedang belajar bahasa inggris, sertakan juga nama akun media sosialmu agar orang lain yang punya kesamaan minat denganmu bisa langsung menghubungimu di media sosial

5. Gunakan Aplikasi atau Website Language Exchange

Mendapatkan teman bule dengan cara ini adalah yang paling mudah, karena di aplikasi ini semua usernya punya tujuan yang sama yaitu pertukaran bahasa dan budaya. Kamu cukup membuat akun  di aplikasi atau webesite tadi, jelaskan apa minat dan hobimu agar orang yang ingin ngobrol denganmu bisa dengan mudah mencari topik pembicaraan.

Aplikasi yang bisa kamu download seperti Paypall, dan Interpall. Hanya pernah mencoba website dan aplikasi itu. Tapi jangan salah, di aplikasi atau website semacam itu pun terkadang masih banyak orang-orang yang menyalahgunakan fungsinya. jadi kamu harus tetap hati-hati yaa..

6. Gunakan Aplikasi International Dating 

Ini rekomendasi yang terakhir dan cukup manjur menurutku. Meskipun untuk mendapatkan teman bule yang dalam tanda kutip adalah orang baik baik cukup sulit.. Kenapa? karena ini adalah  aplikasi dating dan 90% users memakainya untuk tujuan mendapatkan teman date atau pacar.

Tapi jujur aja, dari keenam cara ini justru yang berhasil untuk aku sendiri adalah cara yang ke 6 ini. Saat ini aku punya dua teman dari luar negeri yang tetap berhubungan baik, satunya native speaker dari Jerman dan satunya  orang Rusia, bukan native speaker tapi bisa basaha Inggris juga.

Jadi aplikasi Dating juga bisa bermanfaat kalau kamu menggunakannya dengan tepat.  Jadi Ini worth it. kamu bisa mencobanya dengan catatan tetap hati-hati dan sopan.

Sekian.
Semoga membantu. <3

Anda mungkin menyukai postingan ini